Statemen

Kodim Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Pada Minggu Militer

Kota Pekalongan, GC – Kodim 0710/Pekalongan mengisi kegiatan minggu militer dengan peningkatan kemampuan prajuritnya. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kemampuan membaca Peta serta Kompas, bertempat di lapangan apel Makodim setempat, Senin(27/5/2019).

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Darmasto menjelaskan, memanfaatkan pada hari minggu militer maka kegiatan prajurit diisi dengan pembekalan dan peningkatan kemampuan prajurit.

Dikatakan Pasi Ops, bahwa untuk kegiatan yang menunjang pelaksanaan tugas pokok prajurit sangat banyak dan sesuai dengan situasi yang berkembang saat ini, namun sebagai seorang prajurit, kemampuan dasar tidak boleh hilang dan luntur, sehingga perlu dilatihkan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kemampuan dasar seorang prajurit tidak boleh hilang dan luntur, sehingga kita manfaatkan waktu minggu militer ini dengan kegiatan berkaitan dengan peningkatan kemampuan seorang prajurit diantaranya adalah, Baris Berbaris dan membaca peta serta kompas,”jelas Pasi Ops.

Diharapkan dengan latihan yang dilaksanakan tersebut, para prajurit akan lebih meningkat lagi kemampuanya, walaupun sudah di Satuan Komando Kewilayahan(Satkowil), sehingga bisa menjadi bekal dan mendukung dalam melaksanakan tugas di wilayah. (Pendim 0710/Pekalongan)

Related posts

Pemkot Pastikan Hadir dan Jamin Tangani Warga Terdampak Banjir

Widodo

Sinergitas Hadapi Lebaran Tahun 2019

Widodo

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Pekalongan Cek TPS

Widodo

Inilah Tujuannya, Patroli Malam Wajib Dilakukan oleh Piket Koramil 05 Pasar Kliwon

Widodo

Tahun 2019, Lima Puskesmas Kota Pekalongan Reakreditasi

Widodo

Operasi Gabungan Giat Cipkon, Pemilik Usaha Warnet Harus Patuhi Perda

Widodo

Leave a Comment