Ragam

OPD Pekalongan Selusur Sungai Loji

Persoalan menata Kota Pekalongan harus terus dilakukan,terutama penanggulangan rob dan kelancaran aliran sungai sungai di wilayah Pekalongan

Kota Pekalongan- Kemarin OPD Kota Pekalongan melakukan susur sungai, guna memastikan lancarnya aliran sungai Loji, yang sepekan ini diguyur curah hujan yang tinggi, Pemerintah Kota Pekalongan bersama unsur Forkompinda Jumat pagi (1/2)serentak turun kesungai Loji.

Sekda Kota Pekalongan Hj. Sri ruminingsih menuturkan dari hasil susur sungai tersebut terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan pemerintah Kota Pekalongaan “ Setelah melihat sungai loji terdapat sampah dan batang pohon dan bangkai kapal yang menutup sungai sehingga mengakibatkan terjadinya penumpukan sampah  ” terangnya.

Selain itu ada juga bangunan yang sengaja dibangun secara permanen dan menjorok ke sungai, padahal sesuai dengan aturan semestinya tidak diperbolehkan. Dengan kondisi yang ada kami akan melakukan teguran atau mengingatkan bagi yang masih proses membangun agar mematuhi peraturan ” kata sekda.

Sekda berharap susur sungai itu bisa dilakukan secara berkelanjutan supaya kondisi sungai Loji dapat selalu terpantau “ Setelah susur sungai ini harus ada kelanjutannya, harus ada aksi nyata untuk mentertibkan dilingkungan sungai loji, dan apabila sudah ada peringatan tidak mengindahkan maka kami akan mentertibkannya dengan tegas” pungkasnya. (HL)

Related posts

Pasangan Suami Isteri Menjadi Calon Kepala Desa Werdi

Widodo

Tony Parker breaks ground on new basketball academy in France

Dedi Ariko

Kebakaran Habiskan Satu Rumah

Hadi Lempe

Ruang Karakter Gelar Sosialisasi Festival Film Bahari 2 melalui Diskusi dan Pemutaran Film

Widodo

ASN Diminta Netral Jelang Pesta Demokrasi 2019

Hadi Lempe

TMMD Kodim Pekalongan Muluskan Jalan Lolong-Mendolo

Widodo

Leave a Comment