Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kasdono Ludes Terbakar
Ragam

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kasdono Ludes Terbakar

Kota Pekalongan, Garudacitizen.Jateng – Sebuah rumah ludes terbakar milik Kasdono (70th). Warga Gang Tengiri RT.03/RW.12 Pisang sari, Panjang Wetan, kecamatan Pekalongan Utara. Sekira pukul 08.00 WIB. Jum’at (4/10/2019).

Cukup (50th) warga sekitar menuturkan, sekira pukul 08.00 WIB melihat api berada diatap rumah Kasdono. Di khawatirkan api semakin membesar. Cukup bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan cara manual. Dan mengevakuasi Kasdono yang saat ini sulit berjalan kaki karena menderita stroke beserta satu orang cucu laki-lakinya.

Simak video berikut :

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kasdono, Warga Pisang sari, Panjang Wetan, Kota Pekalongan Ludes Terbakar di lalap siJago merah

Api semakin membesar, melahap seluruh isi bangunan. DAMKAR kota Pekalongan menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar serta dibantu oleh Tim SAR Pekalongan Rescue. Bekerja ekstra menjinakkan api yang sudah dengan cepat membakar hampir seluruh bangunan rumah.

Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Dan saat ini dalam proses pendinginan.

Ahmad syaiful, salah satu petugas pemadam kebakaran kota Pekalongan mengatakan. “Kami mendapat informasi dari warga melalui telepon di mako damkar. Bahwa ada kebakaran di daerah pisang sari. Dan kami langsung bergerak kelokasi kejadian dengan menerjunkan tiga unit armada DAMKAR. Sekira pukul 09.00 WIB api berhasil di padamkan,” ujarnya.

Ahmad Syamsul, Petugas DAMKAR Kota Pekalongan. Saat memberikan keterang kepada Pers.

Lanjut Samsul, “Dari laporan warga, api diduga berasal dari korsleting listrik dari atap rumah. Yang dengan cepat api melahap hampir seluruh isi rumah. Beruntung penghuni rumah langsung di evakuasi warga sekitar. Api juga tidak merembet ke rumah-rumah sebelahnya. Dalam kejadian kebakaran ini, kerugian ditaksir sekitar 200 juta,” pungkasnya. (Widodo)

Related posts

Minim Penerangan, Remaja Berpasangan Dibubarkan Polisi

Widodo

Selamat Hari Jadi Kota Pekalongan Ke- 112

Hadi Lempe

Peringatan HUT ke-63 LVRI Jadi Momentum Pewarisan JSN 45

Widodo

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Festival Sarung Batik,Di HUT Kota Pekaloangan

Hadi Lempe

BKD Sudah Bagikan SPPT PBB, Disalurkan Melalui RT

Hadi Lempe

Leave a Comment