Rutan Batang
Ragam

Kakanwil Kemenkumham Jateng Buka Pelatihan Pelayanan Prima di Rutan Batang,

Kalau ada Lapas Rutan Seram Segera Laporkan”

Kab Batang Garudacitizen Jateng – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Priyadi secara resmi membuka pelatihan pelayanan prima bagi pegawai Rutan Batang, bertempat di aula serbaguna Rutan Batang, Senin (14/9). Pelatihan pelayanan prima tersebut merupakan kerjasama Rutan Batang dengan BRI Cabang Batang.
Penyerahan sertifikat dari Kemenag Batang

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menuturkan pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat agar meningkatkan kepercayaan kepada Rutan Batang yang saat ini sedang diusulkan mendapat predikat Wilayah bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam keaempatan itu Wakil Bupati Batang Suyono, menyambut dan mengapresiasi semua inovasi dari Rutan. Menurutnya banyak masyarakat awalnya menilai lapas/rutan sebagai tempat yang seram namun setelah melihat kedalam akan terasa berbeda. “Sepintas banyak yang menilai lapas rutan itu seram, namun ketika melihat Rutan Batang terlihat humanis, hijau dan persahabatan antara alam dan jiwa” kata Suyono.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Priyadi juga mengapresiasi inovasi Rutan Batang. Iapun meminta jika ada lapas / rutan di Jawa Tengah yang seram segera dilaporkan. “Kalau ada lapas rutan yang seram, laporkan ke kami, jika ada yang tidak sejalan dengan enam area perubahan untuk menyampaikan kepada kami” pinta Priyadi.

Menurutnya penyediaan berbagai fasilitas di lapas dan rutan untuk memastikan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meraih kepercayaan publik. “Saat ini Kemenkumham berada di tahun ke-7 dalam pembangunan zona integritas. Penyediaan berbagai fasilitas di lapas dan rutan untuk memastikan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meraih kepercayaan publik” Paparnya

Pada Kesempatan tersebut Priyadi juga meresmikan ruangan layanan pendaftaran kunjungan yang baru di Rutan Batang, Pelayanan Komunikasi Masyaraka (Yankomas), ruang galeri dan salon WBP. juga ditandatangani MoU antara Rutan Batang dengan peternakan one farm serta peresmian rumah singgah Rutan Batang untuk mantan warga binaan yang telah bebas. Tak lupa juga dari Kementerian Agama menyerahkan sertifikat majelis taklim Daruttaubah Rutan Batang, di serahlan oleh Plt Kepala Kemenag Batang H. Abdul Wahab.

Di Acara tersebut Priyadi hadir bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Meurah Budiman, Kepala divisi Imigrasi Esti Winahyu Nurhandayani, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Bambang Setyabudi dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Batang Suyono, Kasdim 0736 Batang Mayor Kav. Haryono perwakilan dari Pengadilan Negeri Batang, Kejaksaan, Polres Batang, BNNK, Komnas Anak, Kementerian Agama Batang, dan kepala Unit Pelaksana Teknis (UOT) Pemasyarakatan se -eks karesidenan Pekalongan. Hadir pula DPC perhimpunan peternak domba dan kambing Indonesia Kabupaten Batang dan Peternakan one farm. Acara berjalan lancar dan sukses. (sumber Humas Rutan Batang/HL)

Related posts

Kodim 0710/Pekalongan Siapkan Rest Area bagi Pemudik

Widodo

Karya Bakti Spektakuler Kodim Pekalongan Rehab RTLH

Widodo

Pemkot Serahkan 40 Cool Box untuk Pedagang Ikan

Widodo

Pekalongan Seneng-Seneng Batik

Hadi Lempe

NICA: American High School Mountain Biking – sport done right?

Dedi Ariko

Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Dari Pangdam IV/Diponegoro

Widodo

Leave a Comment