Berita

Kantor Kelurahan Klego Diresmikan, Walikota Minta Tingkatkan Kinerja

Pekalongan, GC – Kantor Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan diresmikan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dalam serangkaian Sepeda K3 dan Sarasehan Bersama Walikota, Jumat (15/3/2019). Adanya kantor kelurahan yang baru ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Pekalongan.

Saelany mengapresiasi pembangun di beberapa kelurahan di Kota Pekalongan, salah satunya Kelurahan Klego. Melihat luasan tanah yang kurang ternyata setelah dibangun dua lantai ini menghasilkan bangunan yang bagus dan megah. “Adanya fasilitas yang diberikan ini tentu harus diiringi dengan meningkatkan semangat dan kinerja dalam melayani masyarakat,” tutur Saelany.

Pembangunan di Kelurahan Klego dalam waktu dekat ini yang akan dilakukan adalah perbaikan jalan dan saluran, serta poin-poin lainnya. “Pemerintah Kota Pekalongan berusaha medukung pembangunan di Kelurahan Klego untuk menurunkan angka kemiskinan dan kekumuhan di Kelurahan Klego yang selama ini padat penduduknya,” terang Saelany.

Penataan kelurahan ini senada dengan visi Pemerintah Kota Pekalongan untuk mulai menata kota agar sebagai Kota Kreatif Dunia, Kota Pekalongan mendapatkan banyak kunjungan sehingga pertumbuhan ekonominya semakin meningkat.

Lurah Klego, Muhammad Farid mengungakapkan rasa terima kasihnya, ia berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kantor yang dibangun dengan nilai Rp1,9 milyar ini dibangun dalam jangka waktu empat bulan dan mulai ditempati sejak Januari. “Harapan saya masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di sini, saya tidak membatasi bagi para pemuda atau lainnya untuk rapat di Aula Kelurahan Klego yang baru ini,” papar Farid.

Step by step Farid mengaku akan menurunkan angka kemiskinan dan kekumuhan di Kelurahan Klego. “Tahun ini banyak alokasi dana untuk pembangunan di Kelurahan Klego, semoga Kelurahan Klego semakin tertata,” pungkas Farid. (HL)

Related posts

Jelang Pemilu, Kesbangpol Sasar Pemilih Pemula

Hadi Lempe

Kodim 0710 Pekalongan Gelar Latihan pengamanan Pemilu

Widodo

BKPPD Berikan Pengarahan dalam Pemberkasan

Widodo

Antisipasi Korupsi, Pemkot Kendalikan Gratifikasi dan Whistle Blowing System

Hadi Lempe

Puskesmas Sokorejo, Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat.

Hadi Lempe

Gedung Tenant Tecnopark Perikanan Kota Pekalongan Diresmikan

Hadi Lempe

Leave a Comment