Kesehatan

Satgas Covid-19 Ingatkan Kembali Masyarakat untuk Patuhi PPKM level 4

Kota Pekalongan Garuda Citizen Jateng – Tim Satgas Covid-19 Kota Pekalongan melalui tim gabungan Pemkot Pekalongan (Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan) setempat, Kodim 0710 Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan tim kecamatan melangsungkan Operasi Pelanggar PPKM Level 4 diawali dengan apel di Monumen Juang Kota Pekalongan, Kamis malam (29/7/2021).

Operasi kali ini menyasar pengendara sepeda motor, pesepeda, warga tidak memakai masker, dan masyarakat yang berkerumun yang tersebar di 4 kecamatan. Hasil temuan pelanggar, oleh tim gabungan langsung dibawa ke Monumen Juang untuk dilakukan swab antigen. Dari 189 pelanggar hasilnya non reaktif.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE hadir memantau operasi gabungan PPKM Level 4 di Kota Pekalongan. Terpisah, Walikota Aaf berharap masyarakat Kota Pekalongan betul-betul menerapkan prokes agar kasus Covid-19 di Kota Pekalongan menurun. “Ayo terapkan 5 M, dan patuhi PPKM Level 4 ini. Tentu kita semua berharap Covid-19 berakhir. Dengan upaya ini, setidaknya mobilitas masyarakat dan kerumunan berkurang sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Aaf.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Dwi Darmasto menjelaskan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. “Sudah dua hari tidak digelar operasi, malam ini mulai kita imbau masyarakat lagi untuk menerapkan PPKM Level 4. Kita ingatkan kembali rekan kita yang belum melaksanakan prokes, ingatkan mereka untuk peduli dengan kesehatannya, tutur Kapten Dwi.

Menurut Kapten Dwi, masyarakat Kota Pekalongan harus peduli dengan dirinya juga keluarga atau rekan di sekitarnya. Jika terpapar orang di sekitarnya juga akan terkena imbasnya. “Tim gabungan nanti akan patroli di empat kecamatan mengingatkan masyarakat agar tak berkerumun. Bagi pelanggar prokes dan PPKM Level 4 langsung bawa ke Monumen Juang untuk di swab antigen agar mereka tak menyepelekan lagi,” terang Kapten Dwi. (HL/Dita)

Related posts

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Info Obat Covid

Hadi Lempe

Pemkot Akselerasi Vaksinasi Pelayan Publik

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Masifkan Tracing-Testing Guna Tekan Penyebaran Kasus Covid-19

Hadi Lempe

Kasus Covid-19 Semakin Kondusif, Kota Pekalongan Jadi Zona Kuning

Hadi Lempe

RSUD Bendan Siaga Untuk Melayani Vaksinasi Covid-19

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19

Hadi Lempe

Leave a Comment