Nasional

Aliansi Sosial Kontrol Masyarakat Pekalongan Gelar Upacara HUT RI Ke 76 Di Jembatan Kali Loji

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kemerdekaan bangsa seluruh Indonesia sesungguhnya merupakan sejarah kelangsungan bagi generasi sebagai wujud ketahanan yang berlandaskan Pancasila. Dalam memperingati HUT RI Ke 76 tahun 2021, Aliansi Sosial Kontrol Masyarakat Pekalongan (ASKMP) gabungan Wartawa, Ormas, LSM, dan Tokoh Masyarakat Kota Pekalongan serentak menggelar Upacara peringatan Kemerdekaan di Jembatan Kali Loji, Selasa (17/8/2021)

Dalam melaksanakan kegiatan upacara HUT RI ke 76 ini terinisiasi dari segenap komponen ASKMP, Jembatan kali loji merupakan Ikon peninggalan sejarah yang masih ada. Jembatan kali loji juga sebagai simbul ketahanan keberadaan kali loji dari masa ke masa, hingga saat ini menjadi harapan seluruh masyarakat pekalongan bisa terjaga,terawat dengan baik.

Upacara peringatan HUT RI ke 76 di ikuti oleh Wartawan, Ormas,LSM, Tokoh Masyarakat dan Para pedagang pasar juga juri parkir berjalan dengan sederhana namun hikmat. Bertindak selaku petugas upacara adalah, Inspektur Upacara : Amat Saeri (Gamala) Pimpinan Upacara: Hadi Lempe (Ketua PWO-I/Pimpinan Redaksi Garudacitizen Jateng), Petugas Bendara Merah Putih: Personil GEMPI,Petugas pembawa teks Pancasila : Dita (Wartawan Garudacitizen Jateng),Pembaca teks Proklamasi :Ali Rosidin (Ketua IPJT), Protokol/pembaca acara: Feri Fanta (Wartawan Pelopor)

Amat Saeri selaku Inspektur Upacara dalm sambutanya menyampaikan ” Rasa bersyukur kehadirat Allah SWT atas segalah anugerah yang terlimpahkan kepada kita semua, pada hari ini tepatnya hari Selasa (17/8/2021) kita sebagai Bangsa Indonesia dapat berperan memperingati detik-detik Kemerdekaan Rakyat Indonesia. Kita juga sebagai Patriot Bangsa sekaligus penjaga NKRI yang berazas Pancasila tak berhenti untuk melanjutkan perjuangan dari para leluhur Pahlawan Bangsa yang telah mengantarkan kemerdekaan Bangsa” Papar Saeri

Saeri juga menegaskan “Bahwa kegiatan ini yang di inisiasi seluruh komponen masyarakat, adalah sebagai wujud silahturahmi seluruh elemen masyarakat Kota Pekalongan dalam mengikat kesatuan dan persatuan Visi,Misi guna mewujudkan peran pembangunan kota pekalongan bisa berjalan baik, terutama adalah mambangun keaejahteraan kehidupan masyarakat Kota Pekalongan lebih baik. Pungkas Saeri.

Secara keseluruhan peserta upacara ini di ikuti oleh, Ormas/LSM, Gamala, Lindu Aji,Pemuda Pancasila,GMBI,Perisai,KNTI,GEMPI,Akor Joyo, Tokoh Masyarakat,Pedagang pasar patiunus dan masyarakat simpatisan lainya.(Dita/Dyfa)

Related posts

Kesbangpol Kota Pekalongan Siapkan Upacara HUT ke-76 RI di Lapangan Mataram

Hadi Lempe

Tingkatkan Penanganan Covid-19, Menko PMK Serahkan Bantuan Alkes dan APD di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Jelang HUT RI ke-76, Paskibraka Kota Pekalongan Mulai Jalani Latihan Intensif

Hadi Lempe

Lomba Catur Semarakkan Hari Bhayangkara ke-74 Polsek Pekalongan Barat

Hadi Lempe

Menkop UKM; Fasilitasi Pembiayaan Mudah Dan Ringan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Hadi Lempe

Leave a Comment