Kesehatan

Ekstrak Sambiloto dan Jamu Co-19 Bantu Pelihara Tubuh Masa Pandemi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Jamu merupakan ramuan tradisional khas nusantara yang sudah lama dikonsumsi dan bermanfaat menjaga kesehatan tubuh terlebih saat pandemi Covid-19. Selain bahan yang mudah didapatkan, masyarakat juga bisa memperoleh racikan jamu siap minum di BPSJ Kota Pekalongan.

Aneka rempah-rempah di olah menjadi beragam jenis mulai dari jamu kapsul, cair, maupun seduh. Kasubag TU BPSJ setempat, Uswatun Khasanah S Farm Apt mengatakan jamu sudah lama digunakan masyarakat Indonesia untuk memelihara kesehatan tubuh, mencegah berbagai macam penyakit, dan meningkatkan imun tubuh.

Di masa pandemi, salah satu jamu andalan yang banyak diminati oleh masyarakat yakni ekstrak sambiloto dan jamu Covid-19. “Jamu Co-19 ini kami formulasikan khusus, bukan untuk mengobati Covid-19 tetapi untuk memelihara kesehatan tubuh, meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus corona dan mencegah tertular virus lainnya. Biasanya digunakan warga yang tengah isoman untuk memulihkan imun tubuh,”ungkap Uswatun.

Sedangkan, Sambiloto merupakan rempah tradisional yang juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya membantu memelihara imunitas tubuh, Sambiloto juga membantu menurunkan kadar gula darah, meredakan demam, dan khasiat lainnya. Agar mudah dikonsumsi masyarakat, Sambiloto diformulasikan dalam bentuk esktrak yang dikemas dalam kapsul.

“Sambiloto ini rasanya pahit dan ketir, sehingga kami kemas dalam bentuk kapsul siap minum. Untuk ekstrak sambiloto, kami sistemnya pre order. Sebab, memang proses pembuatannya butuh waktu yang cukup lama tidak sehari jadi. Alhamdulilah peminatnya cukup besar dan selalu habis,”imbuhnya.

Untuk satu botol esktrak Sambiloto dibandrol dengan harga Rp.60.000 dengan isi 30 kapsul. Sedangkan, Jamu Co-19 seharga Rp. 7.500 per botol. Masyarakat bisa membeli olahan rempah tradisional BPSJ Kota Pekalongan melalui aplikasi Gojek, Gofood maupun Instagram BPSJ di @jamunebpsj.

“Bisa datang juga ke Kantor BPSJ di Jalan Letjend Suprapto No 5,”pungkasnya. (HL/Dita)

Related posts

Serbuan Vaksinasi Sasar 1000 Pelajar Usia 12 Tahun Ke Atas

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Tunggu Stok Vaksin untuk Ibu Hamil

Hadi Lempe

RSUD Bendan Siaga Untuk Melayani Vaksinasi Covid-19

Hadi Lempe

HTTS 2021, Momentum Gencarkan Sosialisasi Bahaya Rokok

Hadi Lempe

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Info Obat Covid

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Masifkan Tracing-Testing Guna Tekan Penyebaran Kasus Covid-19

Hadi Lempe

Leave a Comment