Statemen

Inilah Tujuannya, Patroli Malam Wajib Dilakukan oleh Piket Koramil 05 Pasar Kliwon

Surakarta, jateng.garudacitizen.com – Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta terus melakukan patroli dengan cara berkomunikasi kepada masyarakat untuk memastikan wilayah teritorialnya aman dan kondusif yang dilaksanakan pada Hari Minggu, (16/62019).

Patroli ini sesungguhnya merupakan upaya nyata peran aparat keamanan hadir di tengah-tengah masyarakatnya untuk mewujudkan suasana aman dan kondusif.

Sertu Tukidi selaku Piket Koramil 05 Pasar Kliwon ini bisa dibilang aktif dalam memantau wilayah nya, setiap malam hari secara bergantian Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta rajin melakukan patroli bersama Linmas menyusuri seluruh wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serda Tukidi menjabarkan, intensitas pola komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat adalah modal utama seorang Prajurit Teritorial agar sukses memerankan fungsinya dalam membina dan mengayomi seluruh spektrum warganya.

“Kalau sudah begitu kita akan dikenal oleh masyarakat dan mudah berkomunikasi dengan warga, termasuk tatkala menghimpun informasi atau keluhan dari bawah,” sambungnya.

Untuk itu sebagai jawabannya, tak ada kata jenuh atau malas dalam kamus pikirannya ketika hendak melakukan sambang /patroli wilayah dan berkomunikasi sosial dengan masyarakat. (ags Kemplu)

Related posts

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Pekalongan Cek TPS

Widodo

Babinsa Bersama Kepala Desa Awasi Pembangunan Lapangan Rejosari Bojong

Widodo

Cari Solusi Penanganan Banjir, Pemkot Tinjau Sejumlah Pompa Pengendali Banjir

Widodo

Koramil Doro Bantu Warga Bangun Jembatan Penghubung 2 Desa

Widodo

Pemkot Pekalongan Resmikan Gedung Posyandu Kencana Wungu

Widodo

Masuk Perdana Usai Libur Lebaran, Pemkot Gelar Ramah Tamah

Widodo

Leave a Comment