Berita

Jelang Batas Pengumpulan, Perolehan Bulan Dana PMI Capai 90%.

Kota Pekalongan – Perolehan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan hingga hari ini terkumpul sekitar Rp 452 juta. Ada penambahan yang cukup signifikan dari total penerimaan bulan dana di bulan sebelumnya. Penerimaan dana yang sudah tersetor ke rekening PMI sudah sekitar sembilan puluh persen. Hal itu disampaikan oleh Ketua PMI Kota Pekalongan, Dwi Arie Putranto saat menghadiri rapat ketiga monitoring dan evaluasi penerimaan bulan dana di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan, Kamis (20/12/2018).

Rapat digelar dalam rangka mengevaluasi dan memantau progres penerimaan bulan dana sementara yang dikumpulkan sejak Oktober kemarin dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, PMI Kota Pekalongan, para OPD terkait, BUMN, BUMD , dan kewirausahaan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kota Pekalongan, Dwi Arie Putranto, mengatakan bahwa peningkatan perolehan dana tersebut karena pihaknya menerapkan berbagai upaya, baik secara administrasi, imbauan moral, maupun menyosialisasikan program. Menurut dia, upaya yang dilakukan secara administrasi berupa pembentukan unit pengumpul dana yang tersebar di instansi pemerintah, perbankan, perhotelan, organisasi kemasyarakatan, dan beberapa perusahaan.
“Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dan menyisihkan sebagian uangnya untuk kegiatan kemanusiaan lewat PMI. Kami menargetkan dalam bulan dana 2018 dapat terkumpul Rp. 500 jt, hampir separuhnya memenuhi target, misalkan KORPRI, pelajar dan guru yang dikoordinasi oleh Dinas Pendidikan over target, pelajar mahasiswa yg dikoordinir oleh Kemenag juga over target. Kami harap hingga batas pengumpulan bulan dana yakni 31 Desember 2018 bisa memenuhi target yang telah ditetapkan,” ujar Arie.
Sementara itu, Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Bulan Dana Kota Pekalongan, menuturkan hasil pengumpulan dana tersebut nantinya akan diberikan kepada pihak yang sangat membutuhkan di wilayah Kota Pekalongan sebagai bentuk misi sosial kemanusiaan PMI seperti pelayanan bencana alam, pendidikan, pelatihan, dan sebagainya. Terkait dengan hal itu, pihaknya mengajak partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan bulan dana PMI 2018.
“ Kami mengetuk hati seluruh komponen masyarakat agar mereka yang memang mempunyai kepedulian silahkan segera berlomba-lomba kebaikan untuk misi sosial kemanusiaan PMI, dana bisa disalurkan melalui rekening PMI Kota Pekalongan 3007076311(Bank Jateng). Bagi lembaga atau instansi yang belum mencapai target dapat mengoptimalan usahanya sehingga dengan demikian bulan dana 2018 bisa tercapai dengan baik,” pungkas Sekda saat ditemui seusai rapat. (Dian)

Related posts

Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis, Paguyuban Media Laskar Pantura Gelar Aksi Damai

Widodo

Dandim Pekalongan Hadiri Festival Durian Lolong 2019

Widodo

Pemkot Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Kawasan Wisata

Widodo

20 Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Maulid

Hadi Lempe

Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Latihan Menembak

Widodo

Dandim Pekalongan Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Tingkat SD/MI se Kabupaten Pekalongan

Widodo

Leave a Comment