Ragam

Kebakaran Habiskan Satu Rumah

Kota Pekalongan GC- Jumat (18/5) sekita pukul 20.00 WIB telah terjadi kebakaran rumah di Jl Wr. Supratman Gg 7 RT 02 RW. 04 No.33, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Kota Pekalongan Utara. Satu rumah ludes terbakar,rumah yang di huni empat kepala keluarga yakni, Aminah Hawa (40),Sri Sulasmi (50), beserta 2 anaknya, Timang (42), Kumaraton (37) dan Djohar Arifin (71) buruh Becak, Eres (60) buruh dagang.

Keterangan saksi yang melihat kejadian kebakaran, Ayat Efendi (35) warga Jl. Wr Supratman Gg.7 Rt02 Rw.04 Kelurahan Panjang Wetan, mengatakan Kronologi terjadinya kebakaran. Pada saat itu ia mendena adanya teriakan anak kecil yang berada di depan rumahnya, katanya ada kebakaran. Mendengar teriakan anak kecil itu saya langsung keluar rumah,dan benar saja saya melihat ada kobaran api yang cukup besar di atas genteng rumah petak empat tersebut.

Saksi kemudian langsung menghubungi Damkar ( Pemadam Kebakaran ) dan melapor ke PLN untuk mematikan aliran listris di sekitar wilayah kebakaran. Tak lama petugas pemadam kebakaran datang dan langsung bergerak memadamkan api yang sudah membesar, tak lama kemudian penyemprotan dilakukan, sekitar pukul 21.15 api dapat di padamkan oleh petugas damkar yang di bantu warga setempat. papar saksi

Di tambahkan, pada saat terjadi kebakaran saat itu penghuni rumah sedang tidak berada di dalam rumah, sedang melaksanakan ibadah solat Taraweh di masjid.

Sementara terjadinya kebakaran di prediksikan karena arus pendek listrik, kejadian ini sudah di tangani dan dalam penyidikan petugas Tim Inafis Polres Kota Pekalongan. Adapun kerugian belum bisa di taksir. Adapun barang berharga yang ikut terbakar diantaranya, 2 buah sepeda, 2 buah TV, 1 Kulkas an alat alat rumah tangga lainya ludes terbakar.

Untuk sementara keluarga korban saat ini mengungsi di kediaman saksi Ayat Efendi, sambil menunggu proses penyidikan.

Dikesempatan itu Hengky Susilo ( Kodok ) Senior Relawan Rescue Kota Pekalongan, menyampaikan jika besuk hari Sabtu ( 19/5 ) akan segera menurunkan bantuan berupa bahan kebutuhan, yang akan di serahkan langsung kepada pihak korban rencananya besuk pada jam 09 pagi, Kata Hengky. (HL)

 

Related posts

SMPN 2 Temanggung, Wakili Jateng Jambore Budaya Nasional 2019

Hadi Lempe

Lomba Balita Sehat Ciptakan Generasi Sehat dan Berprestasi

Widodo

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Bangsa

Widodo

Aneh…Penjual Obat Mercon Aman, Sementara Pembeli Dihukum

Hadi Lempe

PP Temanggung Galang Dana Peduli Lombok

Hadi Lempe

Jaga Kekompakan, TNI-Polri Pekalongan Olahraga Bersama

Widodo

Leave a Comment