Kesehatan

Pastikan Warga Patuhi Prokes, Siapkan Stok Masker di Jok Motor

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Upaya pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan terus digencarkan, salah satunya yang dilakukan para staf Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat untuk memastikan warganya mematuhi protokol kesehatan.

Lurah Bendan Kergon, Ismantoro saat ditemui di kantornya, Selasa (10/8/2021) mengatakan, yang paling penting diterapkan selama pandemi Covid-19 adalah ketaatan memakai masker dimanapun berada. “Untuk itu, sebagai cara agar warga taat bermasker semua staf kelurahan selalu membawa stok masker yang disimpan di jok motor dan akan dibawa kemanapun staf berada,” kata Ismantoro.

Menurut Ismantoro, edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan utamanya bermasker tidak harus dilakukan di waktu tertentu. Ajakan mengenakan masker bisa dilakukan kapanpun, sehingga ketika menemukan warga yang tidak bermasker staf kelurahan bisa langsung memberikan masker. “Memberikan masker sekaligus edukasi proses, agar warga tetap aman dari penularan Covid-19,” ujar Ismantoro.

Tidak hanya itu, Ismantoro mengatakan bahwa ketika dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang rawan penularan Covid-19, tim sprayer juga akan dibekali masker untuk dibagikan ke warga sekitar. “Masker tidak hanya dibagi saja tapi harus dibarengi dengan sosialisasi. Tentunya dengan bahasa yang mudah diterima warga sehingga mereka sadar untuk menggunakan masker setiap saat,” pungkas Ismantoro.(HL/Dyfa)

Related posts

Dinas Kesehatan, 3590 Tenaga Kesehatan Bakal Disuntik Vaksin Tahap Pertama

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Awasi Ketat Ibu Hamil Pasca Vaksinasi

Hadi Lempe

Dinkes Optimis Target Vaksinasi Lansia Akan Tercapai Di Bulan November

Hadi Lempe

Polresta Pekalongan Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi Dalam Rangka HUT RI Ke-76

Hadi Lempe

Evaluasi Hasil Uji Coba PTM, Guru dan Peserta Didik Bakal Di Rapid Test Antigen Acak

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Leave a Comment