Ragam

Pengenalan Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Baru

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.

Surakarta, jateng.garudacitizen.com – Kali ini Babinsa Kel Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwardi dan Serda Teguh K hadir dalam acara Penutupan Masa Orentasi Siswa (MOS) di SMK Warga Jl. Kol Sutarto Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan MOS SMK Warga ini di laksanakan selama 4 hari, dengan tujuan untuk mengenalkan peserta didik baru, dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.

Dalam Kegiatan ini Babinsa juga memberikan ucapan selamat datang kepada siswa siswi baru, dan memotifasi agar para siswa lebih giat belajar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, Babinsa juga berpesan kepada kakak kelasnya, untuk selalu memberikan contoh yang baik terhadap siswa baru, sesuai tatatertib dan peraturan yang di tentukan oleh sekolah.

Heru Munandar S. Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir dalam acara penutupan MOS, sehingga siswa-siswi SMK Warga begitu antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (ags kemplu)

Related posts

Balqis Diab Resmikan “ Tanam Mangrove Di Sekarwangi “

Hadi Lempe

Zero-waste lifestyle: A number of people are eliminating trash

Dedi Ariko

Tertutup Enceng Gondok, TNI dan Warga Bersihkan Sungai Bremi

Widodo

Apresiasi Pemilu Damai, Walikota Gelar Buka Bersama

Widodo

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

PGRI Selenggarakan Pelatihan Penulisan Bagi Guru

Hadi Lempe

Leave a Comment