Statemen

Sidak Kehadiran ASN, Pemkot Tekankan Posisi Siap Melayani

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Hari Pertama kerja usai liburan panjang Idul Fitri 1440 H ini Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE bersama Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekalongan, Senin (10/6/2019).

Dengan didampingi sekda, staf ahli, dan Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD), Walikota dan Wakil Walikota mendatangi Puskesmas Bendan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan tujuan sidak ini untuk silaturahmi atau halal bi halal ke beberapa SKPD usai libur panjang serta melihat kehadiran para pegawai di lingkungan Pemkot Pekalongan. “Saya senang dari tiga SKPD yang saya datangi hampir 100% hadir dan siap melayani. Di Puskesmas Bendan tadi kisaran 200 orang datang dan terlayani dengan baik, ”tutur Saelany.

Terkait dengan pelayanan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan ini Saelany berharap tak ada masalah. Usai libur ini para Aparatur Sipil Negara dituntut untuk siap melayani masyarakat. “Masalah kebakaran dan lingkungan hidup pada liburan Lebaran 2019 ini alhamdulillah aman tetapi tetap saya tekankan untuk selalu dalam posisi siap melayani masyarakat, ”tegas Saelany.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menambahkan bahwa hasil dari inspeksi di tiga SKPD ini ternyata kehadirannya hampir 100%, ada satu pegawai Dinas Kesehatan izin masih di luar pulau yakni di Palembang. “Saya rasa ketidakhadiran satu pegawai di Dinas Kesehatan Kota Pekalongan ini masih bisa dimaklumi karena sudah izin sebelumnya, ”terang Afzan. (GC.Tim)

Related posts

Satpol PP Kota Pekalongan Tertibkan Reklame Usang

Widodo

Tahun 2019 Pemkot Fokuskan Pembangunan Pasar dan Penataan Kota

Widodo

Pengajian Kebangsaan, Dandim Pekalongan : Kami Akan Terus Bantu Proses Pembangunan

Widodo

Apel Bersama TNI-Polri Pekalongan Perkuat Soliditas dan Sinergitas

Widodo

Gapensi Kota Pekalongan Siap Bersikap Secara Profesional

Hadi Lempe

Ratusan Prajurit TNI Kodim Pekalongan Latihan Menembak

Widodo

Leave a Comment