Dinkominfo Kota Pekalongan
Ragam

Sirkel Bersama: Dinkominfo dan Polres Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pencegahan penanggulangan Covid-19 di Kota Pekalongan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bersama dengan Polres Pekalongan Kota melaksanakan siaran keliling (sirkel) dengan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) dan mobil Binmas Polres Pekalongan Kota ke berbagai penjuru di Kota Pekalongan, Selasa (29/9/2020).

Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi melalui Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Nur Ahmad Ihsan menyampaikan bahwa Covid-19 di Kota Pekalongan belum berakhir, mari tetap patuhi protokol kesehatan. Jika keluar rumah tetap gunakan masker, terapkan physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekalongan terus bertambah. Kami mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan untuk tidak berkerumun,” tutur Ihsan.

Ihsan berharap melalui sirkel bersama dengan Polres Pekalongan Kota ini masyarakat Kota Pekalongan semakin sadar untuk menjaga diri, menjaga kesehatan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Mari bersama putus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Pekalongan,” tandas Ihsan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota, Iptu Sumadi SH menegaskan bahwa pihaknya tak hanya mengimbau lagi tapi akan menindak warga yang didapati tak menerapkan protokol kesehatan. “Masker harus dikenakan, jika di toko atau warung-warung didapati di dalamnya ada yang tak mengenakan masker makan akan ditutup oleh Satpol PP,” tegas Iptu Sumadi.

Menurut Iptu Sumadi menularkan atau tertular itu sama saja, yang harus dilakukan adalah waspada. “Kita hanya bisa mencegah penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan. Ayo jangan lengah karena virus bisa menghampiri siapapun dimanapun,” pungkas Iptu Sumadi. (HL/Tim)

Related posts

Penataan Arus Lalin, Dishub Evaluasi Jalan Satu Arah Perkotaan

Hadi Lempe

Mendekati Lebaran, Harga Sembako Di Kota Pekalongan Masih Stabil

Hadi Lempe

Persiapkan Remaja Berkualitas, Dinkes Giatkan Pembentukan Posyandu Remaja

Widodo

Lagi-Lagi Rumah Ludes Terbakar

Hadi Lempe

Ormas Petanesia Gelar Silatnas di Kota Pekalongan

Widodo

Kanit Laka Satlantas Polres ‎Temanggung Digerebek Sang Istri

Widodo

Leave a Comment