Simak, Nih! Teknologi Paling Canggih Saat Ini di Jepang
Tehnologi

Simak, Nih! Teknologi Paling Canggih Saat Ini di Jepang

Berbicara tentang Jepang memang serasa tidak ada habisnya. Negeri sakura ini tidak pernah berhenti melakukan inovasi yang sangat mengagumkan. Teknologi negara ini sudah sangat maju dan mampu menyaingi berbagai negara maju lainnya.

Berbagai teknologi diciptakan, mulai dari yang robot sampai teknologi transportasi. Anda penasaran teknologi apa saja itu?

Berikut ini penjelasan tentang teknologi paling canggih saat ini di Jepang.

Teknologi Paling Canggih Saat Ini yang Menunjukkan Kemajuan di Jepang

Alat Penerjemah Otomatis

Walaupun berkembang secara teknologi, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang sering kali menjadi kendala bagi warga Jepang.

Mengingat, negara ini terus mengalami kemajuan dan banyaknya acara internasional yang diselenggarakan di negara ini. Jepang membuat alat penerjemah untuk memudahkan dalam alih bahasa.

Alat penerjemah ini dibuat dalam bentuk aplikasi. Dalam aplikasi tersebut tersedia 28 bahasa dari bermacam-macam negara.

Alat ini akan sangat membantu para masyarakat atau penyelenggara acara internasional di Jepang, untuk melakukan komunikasi dengan warga negara lain.

Taksi Tanpa Pengemudi

Kelihatannya perkembangan mobil tanpa pengemudi akan menjadi tren terbaru. Pasalnya, Jepang sudah membuat taksi tanpa pengemudi. Taksi robot tersebut dapat menghantarkan orang secara otomatis tanpa tenaga manusia.

Taksi ini sudah dites untuk menempuh jarak sampai 45 kilometer. Bentuk taksi ini sepintas mirip dengan mobil taksi pada umumnya, hanya saja penumpang tidak akan menjumpai adanya sopir di bagian depan mobil.

Sepeda Hybrid

Masih berbicara tentang teknologi transportasi. Jika selama ini Anda sudah tidak asing dengan sepeda listrik atau motor listrik. Jepang meningkatkan inovasinya dengan memunculkan sepeda haybrid.

Sepeda motor listrik ini memiliki hibrida plug-in. Modelnya sangat futuristik dengan sentuhan desain yang rapi dan bersih.

Alat ini 7 kali lebih hemat dibandingkan sepeda motor berbahan bensin.

Kecepatannya juga tidak main-main, alat ini dapat dikendarai dengan kecepatan hingga 150Kmph. Dalam satu kali isi ulang alat ini sudah dapat menempuh perjalanan sepanjang 180 km. Untuk mengisi ulang hanya diperlukan waktu 6 jam saja.

Omron Family Eye

CCTV memang bukan hal baru lagi. Banyak perkantoran dan rumah yang memasang alat pengaman ini. Adanya CCTV akan sangat memudahkan dalam melihat situasi di sekitar lingkungan yang dipasangi kamera.

Omron Family Eye bukanlah CCTV yang sama dengan CCTV pada umumnya. Alat ini selain berfungsi sebagai kamera pengawas, juga bisa mengenali bentuk ekspresi wajah.

Alat ini bisa mengetahui ekspresi sedih, senang, sakit, dan lainnya. Fitur pada alat ini memungkinkan pengguna melihat suhu tubuh dari penghuni rumah.

Desain dari alat ini juga sangat unik dan tidak seperti bentuk kamera yang ada di pasaran.

Robot Seukuran Jari

Robot mini ini tidak dirancang untuk kompetisi. Robot ini akan menjadi alat canggih yang sangat membantu perkembangan dunia kedokteran. Seorang asisten profesor di salah satu universitas di Jepang. Mengembangkan suatu penemuan robot sekecil ukuran jadi manusia. Robot tersebut dirancang untuk dapat bergerak secara leluasa dalam tubuh manusia. Hal ini akan berguna dalam pembedahan dan pemeriksaan.

360 Degree Video Helmet

Meskipun namanya mengandung kata helm. Alat ini tidak berfungsi sebagai pengaman saat mengemudikan motor. Helm ini adalah teknologi dalam bidang hiburan. Helm ini bisa menampilkan gambar sampai 360 derajat bagi pengguna helm. Penggunanya dapat memakai helm ini untuk menonton bermain game atau menonton TV. Seru sekali, ya!

Teknologi paling canggih saat ini yang ada di Jepang sudah membahas bermacam penemuan menarik. Beberapa diantaranya, sepeda hybrid hemat tenaga, robot kecil dalam dunia medis, kamera pengawas yang mutakhir, dan lainnya. Menurut Anda, mana yang paling unik?

Related posts

Ingin Tahu Perkembangan Ponsel Pintar? Simak Teknologi Paling Canggih Saat Ini

Dedi Ariko

Di Indonesia Ada Kemajuan Teknologi Paling Canggih Saat Ini. Apa, Ya?

Dedi Ariko

Netzme, Aplikasi Fintech Mudahkan UMKM Resmi Diluncurkan di Kota Pekalongan.

Widodo

UPTD BLK Dinperinaker Kembali Buka Pelatihan Angkatan III Th. 2019

Widodo

Keren! Teknologi Paling Canggih Saat Ini di Bidang Medis

Dedi Ariko

Biar Tidak Ketinggalan, Simak Ulasan tentang Teknologi Paling Canggih Saat Ini

Dedi Ariko

Leave a Comment