Upaya Membangun Kepercayaan Diri Pegawai, Atas Dampak Covid-19
Statemen

Upaya Membangun Kepercayaan Diri Pegawai, Atas Dampak Covid-19

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Informasi tentang penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, tidak dapat dihindari saat ini. Sebuah upaya preventif, dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dinperkim LH) kabupaten Pekalongan.

Melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan lingkungan kantor dinas.

Tujuan yang diharapkan, disamping upaya preventif dan antisipasi penyebaran virus, hal lain yang tidak kalah urgensinya adalah membangun kepercayaan diri para pegawai dalam bekerja, sehingga ada kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas kedinasan.

Konteks ini, sesuai dengan keterangan yang disampaikan kepala Dinperkim LH kabupaten Pekalongan, Ir. Trimanto, AM.MSi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor dinas, dimaksudkan Dalam melaksanakan upaya preventif, dan pencegahan wabah virus corona disamping itu, yang tak kalah seriusnya adalah membangun kepercayaan diri para pegawai, sehingga dengan hilangnya kekhawatiran akan menumbuhkan imunitas (kekebalan tubuh) dalam diri pegawai maupun warga yang beraktifitas di kantor dinas,” terang Trimanto.

lebih lanjut, Kepala Dinas menerangkan. Bahwa kegiatan yang dimaksud merupakan pelaksanaan perintah kerja dari pemkab Pekalongan, yang bersifat protokol. Yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing- masing kedinasan,” Imbuhnya.

Sementara itu, beberapa pegawai dilingkungan OPD merasa nyaman dengan adanya penyemprotan ini.

“Pegawai maupun warga kantor dinas Dinperkim LH, merasa nyaman dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini. Sehingga kami tak lagi was-was dalam bekerja di lingkungan kantor maupun ruangan kerja,” ujar salah satu pegawai dinas, Zaki Mubarok, ST,MT.

Bahwa dampak kegiatan ternyata mampu menenangkan rasa ketakutan pegawai di lingkungan kerja terkait bahaya virus corona – atau berita apa pun yang terasa menyeramkan. (Wimphy – Jamin Kumis)

Related posts

Kecamatan Pekalongan Barat, OPD Pertama Canangkan Zona Integritas

Widodo

Pengumuman Adminstrasi awal Calon BINLAT TA 2020

Widodo

Pemkot Pekalongan Imbau Obyek Wisata Mandiri Ditutup Sementara

Widodo

Purna tugas, Walikota Serahkan SK Pensiun dan THT kepada 15 ASN

Widodo

Mensos Beri Bantuan Banjir Kota Pekalongan Rp1,2 Milyar

Widodo

Wujudkan Transparansi, Zona Integritas Menuju WBK WBM Dicanangkan

Widodo

Leave a Comment