Ekonomi

Wakil Walikota Pekalongan Monitoring Proyek Pembangunan Pasar Sugihwaras dan Kuripan Baru

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Proyek pembangunan Pasar Sugihwaras sudah dimulai sejak bulan Juni 2021. Guna mengetahui sejauh mana proses pembangunan Pasar Sugihwaras dan Kuripan Baru, Wakil Walikota (Wawalkot) Pekalongan, H Salahuddin STP memonitoring langsung, Senin (2/8/2021).

Wawalkot Salahuddin mengungkapkan bahwa, selain meninjau pekerjaan yang sedang dikerjakan, ia ingin melihat bangunan yang sudah ditempati. “Beberapa yang menjadi catatan, tadi ada yang kurang pas untuk parkir, katanya akan diperbaiki. Kemudian ada pula bangunan yang dijebol tanpa izin, kami sampaikan ke paguyuban bahwa bongkar atau pasang harus seizin dinas yang mengelola,” terang Salahuddin.

Salahuddin menyampaikan bahwa selain teknis dirinya juga mereview perencanaan pemanfaatan. “Tadi sudah diskusi salah satunya terkait solusi perparkiran, karena berjualan kuliner yang penting adalah ketersediaan lahan parkirnya. Ditargetkan sebanyak 2.600 pengunjung tiap hari kesini agar pedagang bisa untung,” kata Salahuddin.

Terkait tempat parkir, Salahuddin menyebutkan bagian depan Utara jalan agar Dindagkop-UKM melakukan koordinasi dengan perhubungan, mengkaji apakah sebelah Utara boleh parkir sepeda motor, serta koordinasi pula dengan pengelola Hotel Pesona.

“Di sini kami juga melihat bagaimana aspek keamanan dan kualitas bangunan, setiap harinya ada konsultan pengawas yang standby. Kami minta inspektorat dan dinas terkait juga memantau pelaksana. Temuan tadi sudah ditindaklanjuti, rencana pekerjaan akan dilaksanakan lima bulan yakni Juni-November,” jelas Salahuddin.

Sementara di lokasi lain yakni di Pasar Kuripan Baru dimana sebagai tempat pedagang Pasar Senggol lama, Salahudin meminta agar tempat ditata rapi seperti pembenahan pagar agar lebih membuat pengunjung merasa nyaman.(HL/Dyfa)

Related posts

Dindagkop-UKM Dorong Digitalisasi Pemasaran UMKM Batik Pekalongan di Masa Pandemi

Hadi Lempe

Pasar Banjarsari dan Pasar Senggol Segera Dibangun

Widodo

Musrenbang Penyusunan RKPD 2020 Wujudkan Kota Pekalongan Yang Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya

Widodo

Polres Pekalongan Kota Bagikan 1000 Paket Beras ke Pedagang Kaki Lima

Hadi Lempe

ASN dan Korpri Peduli Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Wisata Mataram

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Tindak Tegas Toko Ria Busana

Hadi Lempe

Leave a Comment