Hari Jadi ke-397, Kabupaten Pekalongan Gelar Jalan Sehat
Ragam

Hari Jadi ke-397, Kabupaten Pekalongan Gelar Jalan Sehat

Pekalongan, Garudacitizen.JatengDalam rangka hari jadi ke-397, Kabupaten Pekalongan menggelar Jalan Sehat dengan tema “Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan”, Minggu pagi (22/9/2019). Dilepas langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si.

Tampak hadir Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti beserta suami H. Amat Antono, Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP.,MMS beserta istri, beberapa anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, dan para Kepala OPD Kabupaten Pekalongan.

Jalan sehat tersebut diikuti sekitar 50.000 peserta. Yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan dan juga dari Kabupaten/Kota tetangga. (Dok : Kasmudi Ramlan)

Para peserta Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. Terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada hadiah yang menarik, yakni 1 unit rumah, umroh untuk 2 orang, sepeda motor, dan beberapa hadiah lain seperti televisi, kulkas, mesin cuci, beberapa kipas angin, kompor gas dan sepeda gunung.

Para pemenang Jalan sehat Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si dan Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti menyerahkan Hadiah Utama berupa 1 unit rumah type 36 dan umroh. Khusus untuk umroh, Bupati secara pribadi memberikan tambahan 1.

Bupati Pekalongan memberikan hadiah Umroh kepada pemenang Jalan Sehat. (Dok : Kasmudi Ramlan)

Hadiah Rumah Type 36, atas nama Sudarmanto (36 tahun). Warga Desa Tegalontar Kecamatan Sragi. Hadiah Umroh, masing-masing M. Bagus Santoso, warga Desa Sidomukti Kecamatan Karanganyar (dari panitia) dan Sri sutinah asal Dukuh Blendung Desa Purworejo Kecamtan Sragi (hadiah dari Bupati).

Partisipasi Komunitas Peduli Lingkungan “Komunitas Sapulidi Kota Pekalongan”

Ada hal yang menarik dari kegiatan jalan sehat ini, yakni ikut berpartisipasinya Komunitas Sapulidi kota Pekalongan. Dalam agenda peduli lingkungan serta mengedukasi kepada masyarakat, khususnya para peserta agar tidak membuang sampah sembarangan.

Komunitas Sapulidi dalam gerakan pungut sampah di lokasi kegiatan jalan sehat Hari jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 tahun.

Dicko Handono, ketua Komunitas Sapulidi kota Pekalongan mengatakan. “Kami beserta kawan-kawan relawan komunitas Sapulidi ikut bertanggungjawab dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kami lakukan gerakan pungut sampah di jalan, dari pagi hingga siang hari. Cukup banyak memang sampah plastik berserakan dijalan, banyak juga diantara peserta yg memberikan sampahnya ke kami. Kami juga lakukan edukasi kepada masyarakat dan peserta jalan sehat agar tetap menjaga lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya,” papar Dicko.

Dicko Handono dalam gerakan pungut sampah. Menggunakan kendaraan pengangkut sampah (Jenis Tossa)

“Semoga apa yg kami lakukan bisa menjadikan satu semangat untuk kita semua. Agar tidak membuang sampah plastiknya sembarangan,” pungkasnya. (Widodo)

Related posts

Pengamanan Sat Sabhara Pada Aksi Damai LSM FPB

Widodo

Sambut Dirgahayu RI, Warga Mlatiharjo Patean Kendal Gelar Lomba Senam dan Kreasi Tumpeng

Widodo

Latihan Ala Militer Calon Menwa Unikal Tahun 2020

Widodo

Selawi Berduka, Bupati Ki Enthus Sukmono Meninggal Dunia

Hadi Lempe

Posyandu Remaja Kampung Biru Arema, Wadah Edukasi Remaja

Widodo

Purnatugas, ASN Tetap Dapat Berkontribusi Mengabdi

Hadi Lempe

Leave a Comment