Bakti TNI bersama Masyarakat membangun Mushola
Ragam Sosial Budaya

Bakti TNI, Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bangun Mushola

Kota Pekalongan garudacitizen.Jateng – Sebagai bakti TNI kepada masyarakat. Khususnya Kodim 0710/Pekalongan bersama masyarakat Kelurahan Soko Duwet. Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Melaksanakan pembangunan Mushola Baiturrohman, Minggu (18/8/2019).

Karya bakti dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74. Yang akan jatuh pada tanggal 5 oktober 2019 mendatang. Mewakili Danramil 20/Pekalongan Selatan, Peltu Agus Sayuti sebagai koordinator dalam kegiatan tersebut. Menyampaikan bahwa karya bakti yang digelar mengerjakan pengecoran Mushola Baiturrahman. Dan melibatkan 15 anggota Babinsa dari wilayah Kota Pekalongan.

TNI dan Masyarakat bahu-membahu bergotong-royong membangun Mushola

“Kegiatan karya bakti spektakuler ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74. Dan saat ini bersama masyarakat bahu-membahu melakukan pengecoran mushola,” jelas Peltu Agus.

Melalui kegiatan tersebut. Dirinya berharap TNI dan masyarakat akan semakin solid dalam menjaga keutuhan NKRI. “ Semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin solid dan jaya dalam menjaga NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu, Machmud warga Rt 01/Rw 06 Kelurahan Soko Duwet. Yang juga sebagai pengurus Mushola Baiturrahman. Mengatakan sangat berterima kasih sekali dengan adanya TNI yang datang membantu. Dirinya merasa kaget, karena tanpa diundang dan dikasih tahu. Ternyata tiba-tiba TNI datang membantu pengecoran mushola tersebut bersama masyarakat.

“Ini sebuah kejutan dari bapak-bapak TNI. Tanpa diundang dan diberi tahu, ternyata bapak TNI banyak yang datang membantu. Memang kita pernah memberi tahu kepada bapak Babinsa akan melakukan pengecoran ini. Akan tetapi waktunya kapan kita belum tahu saat itu. Dan kini tiba-tiba TNI banyak yang datang membantu dan ini sungguh luar biasa,” ungkapnya kepada Pelda Rusgiyarto saat ditemui di lokasi.

TNI dan Masyarakat bahu-membahu bergotong-royong membangun Mushola

Doa dan harapan pun disampaikan kepada TNI yang ikut membantu pengecoran mushola saat itu. Agar TNI semakin jaya dan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat. “Semoga TNI selalu dicintai dan dekat dengan rakyat pak,” tandasnya.

Ditambahkan Machmud. Bahwa pembangunan mushola sendiri sudah dimulai sejak bulan Juli 2019 lalu. Dan saat ini progres sudah 60%. Serta saat ini memasuki tahap pengecoran atap/dak mushola. Menurutnya, dengan bantuan TNI juga sangat bermanfaat sekali dalam memacu semangat masyarakat yang ikut bekerja. (rus/red)

Related posts

Usai Dilantik, Wakil Walikota Aaf Arslan Djunaid Ziarah Keluarga

Widodo

Persit Kodim Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

37 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Widodo

Gubernur Jateng Hadiri Festival Balon Tambat Java Balloon Festival Pekalongan 2019

Widodo

Babinsa Koramil 10/Wiradesa Berikan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan

Widodo

OPD Pekalongan Selusur Sungai Loji

Hadi Lempe

Leave a Comment