Kapolres Pekalongan Ingatkan Anggotanya Tetap Netral Dalam Pilkades
Ragam

Kapolres Pekalongan Ingatkan Anggotanya Tetap Netral Dalam Pilkades

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Polres Pekalongan menggelar Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa (12/11/2019). Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarto, S.I.K., M.Si mengingatkan jajaran anggotanya untuk tetap netral dalam pilkades 2019 ini.

Pihaknya juga mengingatkan jajarannya untuk tidak berpihak kepada salah satu calon. Terlebih oleh jajaran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang saat ini dekat dengan pemerintah desa.

Ia menjelaskan, netralitas yang dimaksud yakni tidak memihak dan terlibat langsung dalam proses kampanye sehingga menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarto, S.I.K., M.Si mengingatkan jajaran anggotanya untuk tetap netral dalam pilkades 2019 ini.

Ia berharap Bhabinkamtibmas justru bisa menjadi pendingin suasana sehingga kondisi dimasyarakat tetap tenang dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta semua jajaran bekerja optimal demi sebuah tujuan. Yakni suskesnya pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan. Untuk itulah Netralitas Polri adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi, tandasnya.

Ia berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dengan melakukan langkah-langkah pencegahan. Sehingga nantinya semua berjalan lancar, dan tidak ada konflik atau gejolak lain yang timbul selama masa pemilihan kepala desa hingga sesudahnya. (Islamia Ayu)

Related posts

BKD Sudah Bagikan SPPT PBB, Disalurkan Melalui RT

Hadi Lempe

Danlanal Tegal Lepas 10 Kontingen Pramuka Saka Bahari ke Nias

Widodo

TNI–Polri Pekalongan Gelar Lomba PBB dan Berlalu Lintas Anggota Linmas

Widodo

Gunung Sumbing Kembali Terbakar

Widodo

Danlanal Tegal Pimpin Upacara di PKBM Sakila Kerti

Widodo

Pemuda Pancasila Temanggung, Peringati Hari Jadi Ke 59.

Hadi Lempe

Leave a Comment