Ragam

Museum Batik Kota Pekalongan Bakal Dipercantik

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Museum Batik di Kota Pekalongan merupakan satu-satunya museum batik yang menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. Museum batik merupakan ikon Kota Pekalongan menempati gedung sejarah kala itu sebagai Kantor Kota Madya (Wali Kota ). Kini mendapat prioritas bakan di didesain menarik agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung.

Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya SSn saat mengunjungi Museum Batik, Rabu (21/4/2021) tercetus gagasan.

“Museum Batik Pekalongan ini bakal menjadi Kantor Dekranasda, melihat situasi dan kondisi Musium Batik sebagi ikon di Kota Pekalongan, Museum Batik memerlukan penataan, perawatan, dan tata ruang yang lebih baik,” tutur Aaf.

Dikatakan bahwa Ketua Dekranasda dengan keahliannya mendesain interior akan mempercantik Museum Batik.

Sementara Ketua Dekranasda, Inggit Soraya SSn menjelaskan, kunjungannya mendampingi Walikota hari ini untuk melihat ruangan dan kondisi Museum Batik. Bertepatan dengan momen Hari Kartini. “Ini ada Walikota, nanti kalau ada kekurangan di ruangan katanya akan diperbaiki,” tandas ” Ujar Inggit.

Kunjungannya di Musium Batik sekaligus memperingati Hari Kartini, Inggit mengajak masyarakat Kota Pekalongan khususnya para wanita untuk bergerak, memiliki pemikiran cerdas, menggali potensi diri, dan berusaha menjadi pribadi yang menghargai diri sendiri. (HL)

Related posts

Kapolres dan Forkopimda Tabur Bunga di TMP Bhakti Wiratama

Widodo

Syawalan Tahun ini Tradisi Lopisan 1441 H Ditiadakan

Hadi Lempe

KORPRI Peduli Korban Banjir, Salurkan Paket Sembako

Hadi Lempe

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

Stok Kebutuhan Pokok Ramadan dan Idul Fitri Terpenuhi

Hadi Lempe

DPUPR Lakukan Penanganan Tanggap Darurat Pasca Banjir

Hadi Lempe

Leave a Comment