Sosialita

Ormas Lindu Aji Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Adanya pandemi Covid-19, Ormas Lindu Aji kabupaten Batang lakukan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat

Batang Garudacitizen Jateng – Imbas dari merembaknya pandemi Covid-19 sangat dirasakan Bansa Indonesia, khusunya warga kabupaten Batang. Anjuran pemerintah untuk mengurangi kontak dengan orang lain maupun pembatasan keluar rumah, hal ini sangat dirasakan menyulitkan dalam mencari rezeki.

Melihat kondisi ini, Ormas Lindu Aji Kabupaten Batang bergerak dalam aksi sosial. Lindu Aji merasa terpanggil untuk ikut berkiprah, meringankan beban warga yang kurang mampu dan KO telah menyiapkan bantuan sembako yang dibagikan kepada warga sekitar Kabupaten Batang, serentak di laksanakan pada Ku Minggu (10/5/2020) di alun alun Batang.

Tak lepas di bulan Romadhon ini, Ormas Lindu Aji turut berperan dengan membagikan Takjil kepada masyarakat.

Kukuh Wibowo selaku komandan dari kegiatan aksi sosial menyampaikan bahwa peran serta ormas juga sangat penting di tengah masyarakat.
Dimana pada momentum buka puasa, anggota kami juga membagikan takjil pada warga yang menunggu waktu berbuka ataupun warga yang sedang melintas di sekitar alun-alun Kabupaten Batang.

‘’Mudah-mudahan sembako dan lainnya yang kami berikan, dapat sedikit membantu meringankan warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,’’ tutur Kukuh Wibowo

“Lebih lanjut, Wibowo menegaskan, kegiatan serupa sudah berulangkali dilaksanakan, harapan dan sarannya semoga dapat juga dilaksanakan pada kepengurusan ditingkat kecamatan, sehingga gerakan ormas dalam berbakti sosial dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.”

Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan sembako, maupun takjil dan masker, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Masyarakat juga mensuport baik, atas Kepedulian Ormas Lindu Aji kepada warga yang benar-benar terdampak perekonomiannya, akibat wabah covid 19.

‘’Seperti disampaikan oleh Ibu Rini, salah satu warga yang menerima bantuan dari aksi peduli sosial Lindu Aji, ucapan terimakasihnya dan rasa syukur Alhamdulillah, yang tak terhingga, terucap do,a semoga kegiatan positif yang di inisiasi oleh ormas Lindu Aji akan terus berlanjut dan di limpahkan atas rejekinya.” Ujar Ibu Rini. ( Wimpy/HL)

Related posts

Kecamatan Pekalongan Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Hadi Lempe

3 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Tengah, Cocok Untuk Bulan Madu

Dedi Ariko

Harga Ayam Ras Mencapai Rp40 Ribu per Kg

Hadi Lempe

Pemkot Serukan Pemakaian Masker Untuk Semua Warga

Hadi Lempe

Arus Mudik dan Balik, Omset Penjualan Batik Grosir Setono Meningkat

Widodo

Mangrove Charity Run: Berlari 5K Kampanyekan Kepedulian Lingkungan

Widodo

Leave a Comment