giat pengecekan pospan oleh propam
Ragam

Propam Polres Pekalongan kota Melakukan Pengecekan rutin ke Pospam Ops Ketupat Candi 2020

Kota Pekalongan garudacitizen jateng- Propam Polres Pekalongan Kota rutin melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personel di Pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020, Pengecekan ini di lakukan secara rutin sebagai bentuk kontrol kesiapan dan kedisiplinan anggota dalam menjlankan tugas.

Adapun Pengecekan di laksanakan di 8 pos yang tersebar di wilayah Kota Pekalongan. Dengan tujuan untuk megingatkan kembali kepada anggota jaga pos dari hal-hal yang mungkin terlewatkan. Prosedur-prosedur yang perlu dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan dan tak lupa mengenai sikap tampang perorangan.

Kapolres Pekalongan kota AKBP Egy Andrian Kota Iptu Safrowi,SH mengatakan bahwa Operasi Ketupat yang digelar Polri setiap tahun sebagai upaya terpadu pengamanan mudik lebaran.

“Operasi Ketupat tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyebabnya tak lain karena Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah virus corona, sejumlah kebijakan langsung diambil untuk mencegah penyebaran semakin meluas,” terang Kasi Propam.

Adapun Operasi Ketupat biasanya digelar jelang lebaran hingga seminggu setelah lebaran. Namun kali ini berbeda, Operasi Ketupat sudah dimulai sejak hari pertama Ramadhan 2020 atau 24 April 2020 sampai tanggal 31 Mei 2020 (selama 37 hari).

Personel Polres Pekalongan Kota yang terlibat piket juga tidak lupa memberikan pesan dan imbauan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa mengedepankan keselamatan serta membekali diri dengan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu perhatikan safety rekan-rekan. Tetap imbau masyarakat untuk petuhi anjuran pemerintah yaitu tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid -19,” imbaunya.( HL/Aina/ sumber Humas Polres Pekalongan Kota)

Related posts

Anggota TNI dari Koramil 08/Bojong Bersama Masyarakat Basmi Hama Tikus

Widodo

Dukung 100 Hari Kerja, Dinperpa Sosialisasikan Program Kelurahan Menanam

Hadi Lempe

Vaksinasi Covid-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik Dijadwalkan Mulai Pertengahan Februari

Hadi Lempe

Antisipasi Kerumunan Massa, Pemkot Tambah Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mataram dan Alun-Alun

Hadi Lempe

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Gebyar PAUD dan Dikmas

Widodo

Kembali Dibuka, Dinperinaker Dorong Masyarakat Ikuti Program Pra-kerja

Hadi Lempe

Leave a Comment