Ekonomi

ACT Pekalongan Bersama Kampung Berbagi Lakukan Operasi Pangan Gratis Bantu Masyarakat

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan baru saja berkolaborasi dengan salah satu komunitas di Pekalongan, yakni Kampung Berbagi dalam melakukan Operasi Pangan Gratis. ACT Pekalongan membagikan sejumlah 50 Beras Wakaf Gratis (BWG) untuk mendukung kegiatan berbagi makanan gratis yang diadakan oleh Kampung Berbagi.

Kampung Berbagi sendiri merupakan salah satu komunitas sosial yang berada di Kota Pekalongan. Setiap harinya, Kampung Berbagi membagikan sekitar 250 box makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. ACT Pekalongan pun mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan BWG kepada Kampung Berbagi.

Pendiri Kampung Berbagi, Chrystiana Ratna Dewi Mayasari saat dikonfirmasi Jumat (3/9/2021) mengungkapkan bahwa support dari ACT ini membuat pihaknya lebih semangat untuk berbagi. “Terima kasih ACT, para donator, dan para relawan yang telah peduli kepada Kampung Berbagi. Semoga Allah menggantikan ini dengan keberkahan yang berlipat-lipat,” tutur Chrystiana.

Sebelumnya, ACT Pekalongan juga berkolaborasi dengan Kampung Berbagi dalam melaksanakan Operasi Makan Gratis pada akhir Agustus lalu. Dalam kegiatan tersebut, ACT dan Kampung Berbagi membagikan sejumlah 250 box makanan siap santap untuk masyarakat di sekitar Masjid Walisongo Kota Pekalongan.

Dijelaskan Program Implementator ACT Pekalongan, Aditya Nugraha, Operasi Pangan Gratis merupakan salah satu ikhtiar ACT untuk mengatasi kesulitan pangan masyarakat di tengah kondisi pandemi yang serba sulit ini. Di Pekalongan sendiri, selain bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), ACT Pekalongan menggandeng komunitas di Pekalongan, salah satunya Kampung Berbagi, untuk menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.

“Kami berharap komunitas atau institusi lain turut berkolaborasi dan berdonasi agar kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin. “Semoga bantuan dari sahabat dermawan dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan mereka,” tukas Aditya. (HL/Dita)

Related posts

Gedung Tenant Tecnopark Perikanan Kota Pekalongan Diresmikan

Hadi Lempe

Masa Pandemi, Nilai Eskpor Kota Pekalongan Periode I Capai USD 14,243

Hadi Lempe

Penerima BPUM Diharapkan Dapat Kembangkan Usaha

Hadi Lempe

Pemkot Salurkan Bantuan Kepada Para Pedagang

Hadi Lempe

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Dinsos Maksimalkan e-Warong.

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Lanjut Bangun 140 Kios Pasar Sugihwaras

Hadi Lempe

Leave a Comment