Komunitas Sapulidi : Kita Sikat Habis Eceng Gondok Kali Bremi!
Sosial Budaya

Komunitas Sapulidi : Kita Sikat Habis Eceng Gondok Kali Bremi!

Eceng Gondok adalah salah satu jenis tumbuhan air mengapung yang memiliki kecepatan tumbuh yang tinggi sehingga tumbuhan ini dianggap sebagai gulma yang dapat merusak lingkungan perairan. Eceng gondok dengan mudah menyebar melalui saluran air ke badan air lainnya.

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Kali Bremi, Kecamatan Pekalongan Barat masih banyak terdapat eceng gondok yang menghambat aliran air. Komunitas Sapulidi bekerjasama dengan DLH Kota Pekalongan dalam aksi bersih sungai. Berencana menyikat habis eceng gondok yang ada di kali bremi. Sabtu, (15/2/2020) .

Hujan pagi ini tak menyurutkan niat para relawan pegiat lingkungan, yakni Komunitas Sapulidi Kota Pekalongan untuk berbuat kebaikan. Membersihkan sampah dan eceng gondok yang ada di kali bremi.

8 personil relawan diterjunkan, ada juga bantuan personil dari DLH dan Kecamatan Pekalongan Barat berjumlah 6 orang. Berencana membersihkan sampah dan eceng gondok dinkali bremi selama 2 hari. Dari hari Sabtu sampai dengan Minggu (15 dan 16 Februari 2020).

Dicko Handono, Ketua Komunitas Sapulidi Kota Pekalongan menyampaikan. “Kali bremi sudah banyak sekali eceng gondok yang menghambat aliran sungai. Kami berniat mengangkat dan membersihkan eceng gondok yang ada di kali bremi ini. Mudah-mudahan setelah ini bersih aliran sungai akan kembali lancar,” paparnya.

Lebih lanjut, Dicko juga menyampaikan hujan deras tak menyurutkan niat kami untuk berbuat kebaikan demi lingkungan yang bersih.

“Kami juga sampaikan rasa terimakasih kepada DLH dan kecamatan Pekalongan Barat. Yang mensupport memberikan bantuan tambahan personil. Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada PT. Gudang Garam yang sudah memberikan bantuan pelampung parasut. Sangat bermanfaat untuk keamanan para relawan terjun di medan sungai,” pungkas Dicko. (Widodo)

Related posts

Lindungi Konsumen, Dinperpa Pantau Keamanan Pangan Asal Hewan

Widodo

Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Renovasi Masjid An Nuur

Widodo

Peringati Hari Kartini, Walikota Tekankan Peran Perempuan

Widodo

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Sambut Dirgahayu RI ke-74, Kecamatan Pekalongan Timur Gelar lomba Karaoke Lagu Kebangsaan

Widodo

Pemkot Pekalongan Wujudkan Kota Ramah Lansia

Widodo

Leave a Comment