Ragam Sosialita

Mangrove Charity Run: Berlari 5K Kampanyekan Kepedulian Lingkungan

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahunnya yang ke-3, Komunitas Pekalongan Trail Runners bersama Pemerintah Kota Pekalongan dan stake holders terkaid menggelar aksi lari 5K untuk mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Aksi lari bertajuk Mangrove Charity Run ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB di Obyek Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan, Minggu (21/7/2019).

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Dalam acara tersebut, hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan, Sutarno SH MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Dra Purwanti, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgies Diab, dan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Ketua Panitia Mangrove Charity Run, Theresia Tri Mardiningsih, mengatakan bahwa acara ini baru pertama kali digelar guna memeriahkan HUT Pekalongan Trail Runners ke-3 yang diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai komunitas lari se-Jawa Tengah dan CSR.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Pekalongan Trail Runner yang ketiga. Kami ingin melakukan aksi berbeda, selain berlari, kami ingin berbagi kasih terhadap sesama dan juga semakin peduli lingkungan alam Kota Pekalongan,” ucap Theresia.

Lebih lanjut, Theresia mengungkapkan kegiatan tersebut diisi dengan olahraga lari, penanaman mangrove dan bakti sosial berupa donasi kepada anak yatim di Kota Pekalongan.

“Semoga dengan awal langkah seperti ini akan menambah antusias semangat masyarakat setempat untuk hidup sehat dengan berlari, berbuat baik terhadap sesama dan tetap mendukung pelestarian lingkungan sekitar serta lebih peduli lingkungan sebagai upaya mencegah abrasi pantai,” pungkas Theresia. (GC.Tim)

Related posts

PP Temanggung Galang Dana Peduli Lombok

Hadi Lempe

Bulan Ramadhan, Apel Pagi Juga Merupakan Ibadah

Widodo

Suharto Optimis Maju Dalam Pilkades Kalitorong

Hadi Lempe

3 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Tengah, Cocok Untuk Bulan Madu

Dedi Ariko

Brighton, already an Olympic skateboarding medal threat

Dedi Ariko

Goes to School, Walikota Kunjungi SMK Muhammadiyah Pekalongan

Widodo

Leave a Comment