Press "Enter" to skip to content

6 Rekomendasi Destinasi Pantai Pariwisata Jawa Tengah

Last updated on Maret 21, 2019

Jawa Tengah adalah provinsi yang terkenal dengan destinasi wisata pantainya. Yaitu Pantai Selatan sebagai salah satu Pariwisata Jawa Tengah yang memikat banyak pengunjung. Jalur Pantai Selatan pun kerap dilalui oleh para pemudik. Sehingga pemudik bisa sambil menikmati keindahan pantainya yang mempesona. Selain musim mudik, musim-musim biasa pun sangat cocok untuk wisatawan berkunjung ke tempat tersebut.

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi pantai di Jawa Tengah. Berikut Kami rekomendasikan 6 tempat wisata pantai yang bisa Anda kunjungi di sana.

Indahnya Pantai Menganti di Kebumen


Pantai Menganti di Kebumen – Photo: Jejak Piknik

Jika Anda berkunjung ke Kebumen, jangan lupa untuk singgah ke Pantai Menganti. Destinasi wisata ini berbatasan langsung dengan perbukitan nan indah. Beberapa wisatawan bahkan membandingkannya dengan keindahan alam di Selandia Baru. Bagaimana tidak, pantai ini dikelilingi oleh bukit indah yang hijau. Dengan demikian, sensasi pesona alam Selandia Baru bisa Anda nikmati di Kebumen. Bahkan keindahan pantai semakin indah jika kita saksikan dari atas bukti.

Pantai Bopong, Laguna Tersembunyi di Kebumen

Pantai Bopong Kebumen

Photo: Jejak Piknik

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Itulah pribahasa yang mungkin cocok untuk menggambarkan ini. Dari Menganti, Anda bisa mengunjungi Pantai Bopong yang terletak di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen. Sekilas tempat ini memang terlihat biasa saja. Tapi, jika kita mendekatinya akan tampak terlihat laguna cantik nan mempesona. Lagunanya ditumbuhi dengan rerumputan hijau yang cantik. Anda pencinta selfie? Jangan lewatkan untuk berfoto di sini.

Pasir Putih di Nusakambangan

Pasir Putih Nusakambangan

Photo: Tripadvisor

Siapa sangka, tempat yang dikenal dengan penjaranya ini ternyata menyimpan keindahan yang mempesona. Pulau Nusakambangan tidak hanya terkenal dengan penjaranya saja. Tempat yang terletak di Kabupaten Cilacap ini memiliki potensi wisata yang begitu menawan. Salah satu tempat yang populer di Nusakambangan adalah Pantai Karang Pandan. Pantai ini memiliki pasir putih yang masih jarang dijamah. Panoramanya pun begitu cantik dengan adanya dua pulau karang.

Kendarai Ombak di Pantai Widarapayung


Pantai Widarapayung Cilacap – Photo: Susan

Untuk penggemar surfing, singgahlah ke Pantai Widarapayung Cilacap. Tepatnya di Desa Widara Payung, Kecamatan Binangun. Persiapkan diri Anda karena ombak di tempat ini sangat besar. Ombaknya benar-benar menantang untuk yang suka berselancar. Untuk Anda yang tidak membawa papan selancar, di pantai ini Anda bisa menyewanya melalui operator selancar.

Pantai Pailus yang Masih Terjaga Kealamiannya

Pantai Pailus – Photo: Tic Jepara

Pantai Pailus bisa menjadi alternatif untuk yang bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja. Pantai ini terletak di daerah Jepara, tepatnya di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Pantai ini masih sangat terjaga kealamiannya. Hal ini karena adanya larangan mendirikan bangunan di pantai tersebut. Bukan tanpa tujuan, larangan ini dibuat untuk menjaga keasliannya. Itulah kenapa Pantai Pailus wajib Anda kunjungi ketika berada di Jepara.

Pantai Nampu di Ujung Selatan Wonogiri

Pantai Nampu Wonogiri – Photo: Wisata Baru

Jika Anda berkunjung ke Solo, lanjutkan perjalanan Anda menuju Wonogori. Karena tepat di ujung selatan, Anda akan menemukan pantai indah yang bersih dan alami. Pantai ini bernama Nampu yang khas dengan gugusan batu-batu karang dan pasir putihnya.

Anda bisa menikmati deru-deru ombak yang dipecah karang. Pengunjung bahkan bisa mendirikan tenda dan camping di bukit-bukit yang berdekatan dengan pantai.

Dengan demikian, Anda akan terpuaskan bermain di tempat ini. Itulah 6 rekomendasi pantai pariwisata Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga lingkungan pada saat berkunjung. Agar pantai-pantai kita tetap bisa dinikmati oleh semua orang.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.