Dinkes
KesehatanRagam

Pasca Banjir, Masyarakat Agar Waspada Adanya Sarang Nyamuk

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menghimbau, pasca banjir masyarakat agar waspada adanya genngan air yang bisa menjadi sarang nyamuk. Untuk itu masyarakat di harapkan melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Kepala Dinas Kesehatan melalui kepala bidang pelayanan kesehatan, Tri Nurtiyasih menyampikan , “ Kota Pekalongan belum lama ini mengalami banjir rob, bahkan hingga saat ini masih banyak pemukiman warga yang masih tergenang air. Maka masyarakat di himbau agar waspada dan antisipasi terhadap perindukan nyamuk. Terutama pada tempat – tempat genangan air yang bisa di jadikan sarang nyamuk.” Paparnya.

Lebih lanjut Tiyas menegaskan, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), harus segera dilakukan baik di dalam rumah ataupun lingkungan sekitar yang masih terdapat genangan air dan sampah-sampah yang kerap di jadikan sarang nyamuk
Untuk lebih waspada lagi timbulnya jentik – jentik nyamuk Aedes Aegypti yang bisa menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pemberantasan sarang nyamuk dapat dilakukan dengan 3M Plus, yakni menguras, membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, dan penampung air lemari es, menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum dan kendi, memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas berpotensi jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah. Pungkas Tyas. (Dian/GC)

Related posts

New Normal, Pemkot Turut Membantu Ponpes Terapkan Protokol Kesehatan

Hadi Lempe

TMMD Tahap II 2020 Sasar Setono

Hadi Lempe

315 Pelajar SMA,SMK Sederajat Ikuti Seleksi Paskibra

Hadi Lempe

137 WBP Rutan Diusulkan Dapat Remisi Lebaran

Hadi Lempe

BPBD Kota Pekalongan Gandeng Media

Hadi Lempe

Dukung Pembangunan Sektor Perikanan, Menteri Trenggono Sambangi PPNP

Hadi Lempe

Leave a Comment