Ekonomi

Polres Pekalongan Kota Bagikan 1000 Paket Beras ke Pedagang Kaki Lima

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Di tengah pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi Tahun 2021 yang masih berlangsung, jajaran Polres Pekalongan Kota menunjukkan kepedulian sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Polres Pekalongan Kota melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 1000 paket beras bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pekalongan yang terdampak akibat kebijakan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Penyerahan bantuan beras ini secara simbolis diserahterimakan dari Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, SIK, SH, MH kepada Perwakilan Paguyuban PKL, bertempat di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (6/8/2021).

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M. Irwan Susanto, SIK, SH, MH menyebutkan bahwa paket bantuan beras yang dibagikan hari ini sebanyak 1000 paket beras berisikan masing-masing beras seberat 5 kilogram/kantong. Dalam penyalurannya, lanjut AKBP M. Irwan, melibatkan relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Hari ini Polres Pekalongan Kota melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka Candi diselingi kegiatan sosial lainnya dengan pemberian bantuan beras sebanyak seribu (1000) paket beras dimana per kantong masing-masing 5 kilogram. Kami juga bekerjasama dengan relawan dari Himpunan Masyarakat Islam (HMI) untuk disalurkan kepada para penerima yang berhak dengan sasaran utama para Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang pasar tiban, dan pedagang kurang mampu lainnya,” jelas AKBP M Irwan.

Menurut M Irwan, kegiatan pemberian bantuan sosial ini merupakan salah satu bagian dari upaya menekan Covid-19. Pihaknya merasa bersyukur, angka kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini sudah dalam kondisi terkendalikan. AKBP M. Irwan berharap, pemberian bantuan ini bisa membantu meringankan beban para pedagang kaki lima yang mengalami kendala atau kesulitan usaha di saat masa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4.

“Alhamdulillah angka kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai dalam batas normal dan pengendalian. Selain mendukung program vaksinasi,kami juga mensupport masyarakat yang terdampak,agar mereka tidak terbebani maupun merasa kesulitan akibat dampak pandemi dan PPKM Level 4 ini dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”tegas AKBP M Irwan.

Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Mataram Kota Pekalongan,Arifyanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas penyaluran bantuan sosial berupa paket beras yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota. Arif menyebutkan,untuk pedagang pasar wisata Mataram yang biasanya menggelar lapaknya di Selatan Pemkot Pekalongan setiap Minggu pagi ini,saat ini terdapat 180 orang pedagang ber-KTP Kota Pekalongan yang masih aktif dan mendapatkan bantuan ini.

“Kami atas nama perwakilan pedagang mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan yg dilakukan pihak kepolisian hari ini. Kami berharap, instansi-instansi lain diluar pemerintahan melakukan hal yang sama,seperti yang sudah dilakukan jajaran Polres Pekalongan Kota dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid -19 khususnya saat pemberlakuan PPKM Level 4,”tandasnya. (HL/Dita)

Related posts

Pasca Lebaran, Harga Sejumlah Komoditas Pangan Mulai Turun

Widodo

Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan untuk 64 Rumah Roboh

Hadi Lempe

ASN dan Korpri Peduli Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Wisata Mataram

Hadi Lempe

Koperasi di Kota Pekalongan Harus Lebih Kreatif dan Terus Berinovasi Dalam IT

Hadi Lempe

196 KPM Kota Pekalongan Lakukan Graduasi Program Keluarga Harapan

Hadi Lempe

RAT Kospin Jasa ke-45, Menkop dan UKM RI Apresiasi Kemajuan Kospin Jasa

Hadi Lempe

Leave a Comment