Sosial Budaya

Peringati Haflah Akhirussanah, Ponpes Al Fusha Gelar Batik Carnival dan Kirab Merah Putih

Pekalongan, GC – Dalam rangka memperingati Haflah Akhirussanah ke-8 tahun, Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha Desa Rowocacing, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, sekitar 1300 santri Al Fusha (SMP, SMA, SMK, Pondok dan Madrasah) serta 150 ustadz pengajar ikuti Busana Batik Carnival dan Kirab Merah Putih, di Lapangan Bebekan Kedungwuni, Jum’at (26/4/2019).

Panitia Kegiatan, Ustadz Bambang kepada garuda citizen menyampaikan, “ini adalah pembuka kegiatan gebyar Haflah Akhirussanah yang ke-8 tahun, dimulai dengan Busana Batik Carnival dan Kirab Merah Putih, start di lapangan bebekan Kedungwuni kemudian finish di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha, “terang Bambang.

Lebih lanjut dikatakan,”selama sepekan kedepan kita akan menyelenggarakan Bazar dilanjut dengan rangkaian acara Khotmil Qur’an dan pengajian umum yg terbuka untuk umum termasuk wisuda santri kemudian ditutup dengan panggung gembira santri dengan mendatangkan band ternama dari jakarta Kotak Band.

“Harapan kami, dengan kegiatan seperti ini akan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air dan menambah wawasan kebangsaan para santri. Semoga kedepan kita bisa menyelenggarakan lagi acara seperti ini dengan lebih meriah, “pungkas Bambang. (GC.Tim)

Related posts

Tradisi Unik Jawa Tengah yang Masih Bertahan di Era Milenial

Dedi Ariko

Santri Pekalongan Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib untuk Korban Terorisme Selandia Baru

Hadi Lempe

Wapress Pekalongan Gelar Musik Reggae “Pasir Kencana Beach Reggae Party 2019”

Widodo

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Dukung Pembinaan Keluarga, Pemkot Gelar Nikah Massal

Widodo

Uniknya Tradisi Dugderan di Semarang, Simbol Persatuan & Kerukunan Umat Beragama

Dedi Ariko

Leave a Comment